Share

Mercy Siapkan C-Class Plug-in Hybrid

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 Juli 2014 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 21 52 1015720 UmQDjNrGld.jpg F: Mercedes Benz

BERLIN - Sumber terpercaya Mercedes-Benz mengkonfirmasi jika pabrikan mobil mewah asal Jerman tersebut tengah menyelesaikan sentuhan akhir dari versi plug-in hybrid C-Class 2015.

Meskipun rincian teknis belum dipublikasikan secara resmi, namun sang sumber mengatakan plug-in hybrid C-Class ini akan didukung oleh mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder yang mampu menghembuskan daya hingga 211 tenaga kuda dengan torsi maksimal sebesar 258 lb-ft.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mesin tersebut akan dipadukan dengan motor listrik 68 tenaga kuda yang akan disokong dengan baterai lithium-ion. Dengan menggunakan sokongan tenaga listrik saja, mobil ini dapat melaju sejauh 28,9 km. Demikian dilansir Leftlanenews, Senin (22/7/2014).

Kemungkinan besar, mobil ini bisa diperkenalkan pada gelaran automotif bergengsi Jenewa Motor Show tahun depan, dan mulai dijual di seluruh Eropa dan versi China. Namun pihak Mercy sendiri belum mengkonfirmasi apakah mobil ini akan digunakan di Amerika Serikat.

Selain model ini, Mercy juga menawarkan versi diesel-listrik untuk C-Class. Sebelum memperkenalkan plug-in versi hibrida, Mercy juga berencana untuk meluncurkan varian plug-in paling top di S-Class di Paris Motor Show, Oktober mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini