Share

KIA: Penurunan Ini Sudah Diprediksi

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 19 Juli 2014 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 19 52 1015033 xwbaoUndAy.jpg F: Kia Picanto (Okezone)

JAKARTA - PT KIA Mobil Indonesia (KMI) melaporkan penjualan selama semester satu 2014 mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Menariknya, KMI telah memprediksi turunnya penjualan di enam bulan tahun ini.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari hingga Juni 2014 penjualan KMI mencapai 5.111 unit. Angka ini turun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 6.158 unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Penurunan (penjualan) tahun ini memang sudah kami prediksi jika akan terjadi seperti ini. Kalau dilihat dari waktunya memang banyak faktor penyebabnya seperti berbarengan dengan masuknya anak sekolah," terang Ridjal Mulyadi Corporate Communication Manager KMI di Jakarta.

Setidaknya ada empat model yang berkontribusi besar dalam penjualan KIA di pasar nasional. City car Kia Picanto tetap menjadi tulang punggung dengan perolehan selama enam bulan awal 2014 mencapai 2.308 unit.

Posisi kedua dihuni hatchback Kia Rio yang berhasil terjual sebanyak 1.911 unit. Kemudian ada Kia Sportage dan Kia Carens dimana masing-masing produk terjual sebanyak 368 unit dan 76 unit.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini