Share

Isuzu MU-X Lahir Bulan Depan?

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 18 Juli 2014 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 18 52 1014532 btYdqfGSPZ.jpg F: F: Isuzu MU-X (GoAuto)

JAKARTA- Rencana Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek Isuzu di Tanah Air untuk menghadirkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, MU-X, sepertinya sudah  menunjukan titik terang. Pesaing dari Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini kabarnya akan diluncurkan bulan depan.

Menurut Presiden Direktur IAMI, Johannes Nangoi, pihaknya bulan depan akan melakukan peluncuran satu model terbaru (tanpa menyebutkan MU-X) yang memang pasarnya hampir mendekati mobil penumpang andalan Isuzu saat ini, yaitu Panther.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, rencananya bulan depan akan ada acara lagi, kami akan mengajak rekan-rekan jurnalis untuk duduk bareng lagi untuk menyaksikan model terbaru kami," ujar Johannes Nangoi di sela-sela acara buka bersama Isuzu dan Media di Jakarta, Kamis (17/7/2014) malam.

Sementara itu menurut General Marketing IAMI, Edy Jusuf Oekasah, keputusan untuk memboyong MU-X ke pasar Tanah Air karena adanya potensi pasar yang cukup besar di segmen ini, dan model ini akan menyasar pasar baru yang lebih premium di atas mobil legendaris, Isuzu Panther.

"Kami masih import secara utuh (CBU) dari Thailand, dan Untuk model pertama kami akan tawarkan mesin berkapasitas 2,5 liter tanpa turbo, namun dapat menghasilkan tenaga yang lebih dahsyat, serta penggerak 4x2. Untuk model lainnya akan segera menyusul," tambahnya.

Sebagai informasi, MU-X ini memiliki kapasitas tujuh penumpang dan mendapat pilihan 4x2 atau 4x4. Untuk desain keseluruhan mengadopsi banyak gaya dari D-MAX, fascia depan dan perawakan berotot pada bagian kaki-kaki.

Untuk mesinnya ditawarkan dua pilihan, yaitu mesin empat silinder segaris 3.0 liter turbodiesel 174 Hp/3.600 rpm dan 380 Nm/1.800 rpm, dan mesin 2.5 liter VGS Turbo dengan tenaga 136 PS/3.600 rpm dan torsi puncak 320 Nm/1.800-2.800 rpm. Mesin tersebut dilengkapi transmisi lima kecepatan manual dan lima percepatan otomatis sequential dan brake shift lock.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini