Share

Alasan Honda Pilih Nama HR-V Ketimbang Vezel

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 17 Juli 2014 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 17 52 1013940 jnvagY1By6.jpg F: Honda HR-V tampil di Tokyo Motor Show 2013 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menghadirkan produk terbarunya yakni Honda HR-V saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Tidak hanya di pajang, Honda HR-V sudah bisa dipesan saat pembukaan IIMS pada 18 September 2014.

Saat mengawali debutnya di ajang Tokyo Motor Show 2013, mobil ini diberi nama Honda Vezel. Di Jepang pun Crossover Utility Vehicle (CUV) ini dipasarkan dengan nama Honda Vezel. Lalu kenapa di Indonesia menggunakan nama Honda HR-V seperti layaknya di pasar Amerika Serikat?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pertama, kita sudah melakukan survey. Kita melihat Honda CR-V sebagai pendahulu HR-V memiliki reputasi yang baik di dunia. Jadi memakai nama HR-V sepertinya mudah diterima dan mudah diingat. Mudah diucapkan juga dibanding Vezel yang lebih susah," ungkap Jonfis Fandi, Marketing and After Sales Service Director PT HPM di Jakarta semalam.

Sebagai informasi, Honda HR-V dikembangkan dari basis hatchback Honda Jazz. Ada dua tipe mesin bensin yang ditawarkan yakni 1.5 liter i-VTEC dan 1.8 liter i-VTEC. Sayangnya, Jonfis enggan memaparkan lebih jauh soal detail calon jagoannya tersebut. (baca: Honda Perkenalkan Adik CR-V)

"Itu (HR-V) memang basic-nya dari Jazz, jadi akan mulai diproduksi di Karawang mulai Januari 2015. Harga dan spek kita belum bisa kita kasih tahu. Kita akan ungkapkan saat IIMS." tandasnya. (baca: Honda HR-V Bisa Dipesan di IIMS 2014)

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini