Share

LaFerrari FXX dan Spider Lahir Tahun Depan

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 15 Juli 2014 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 15 52 1013036 xvoHIc7h2N.jpg F: Ferrari LaFerrari FXX & Spider lahir 2015 (Leftlanenews)

MARANELLO- Ferrari saat ini tengah mengembangkan supercar terbaru yang lebih gahar dari varian anyar yang paling imresif, Ferrari LaFerrari. Model yang akan diberi nama LaFerrari FXX ini rencananya akan diluncurkan pada tahun depan.

Selain meluncurkan Ferrari LaFerrari FXX, pabrikan asal Italia ini juga berencana untuk meluncurkan varian baru LaFerrari Spider di tahun yang sama. Demikian dilansir Leftlanenews, Selasa (15/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti pendahulunya yang berbasis Enzo, FXX, dibangun semata-mata hanya untuk melibas jalan di track balap. Dengan mesin yang sama dengan roadgoing edition, yaitu mesin V12 berkapasitas 6.3 liter mampu menghasilkan daya hingga 1.050 tenaga kuda.

Dengan menggendong mesin tersebut, LaFerrari FXX mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik, dan untuk akselarasi maksimumnya sendiri mobil ini mampu di dorong hingga mampu berakselarasi secara maksimal sebesar 349 km/jam.

Sedangkan untuk LaFerrari Spider, bagian atap akan dipangkas. Ini mampu memberikan perbedaan harga yang cukup signifikan dari model hardtop. Kedua model khusus ini akan diproduksi secara terbatas, FXX sebanyak 30 unit sementara Spider 50 unit.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini