Share

Pemilik Facebook Pamer Pagani Huayra

Arief Aszhari, Okezone · Senin 14 Juli 2014 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 14 86 1012549 R1oFBgFK2n.jpg F: Pemilik {Facebook} Pamer Pagani Huayra

NEW YORK- Pemilik jejaring sosial Facebook, Mark Zuckenburg, sepertinya sudah memulai gaya hidup mewah bak miliarder. Padahal sebelumnya, pria asal New York, Amerika Serikat ini dikenal sebagai sosok yang sederhana meskipun berpredikat sebagai pencipta Facebook dengan penghasilan yang tinggi.

Bahkan belum lama ini, Mark, telah membeli sebuah supercar eksotis, Pagani Huayra. Pengumuman ini memang belum disampaikan secara resmi, namun yang pasti jika rencana tersebut benar-benar terwujud, maka Mark akan bergabung dengan para pemilik Pagani yang terkenal lainnya yaitu, Wyclef Jean atau Lewis Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk diketahui,Pagani Huayra dipersenjatai dengan Mesin AMG V12 milik Mercedes-Benz yang hadir dengan dua turbochargers. Mampu menghasikan daya output 700 horsepower dan torsi 1.000 Nm (740 lb-ft). Pagani Huayra mencatat akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 370 km/jam.

 

Mesin Pagani Huayra dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan. Tenaga mesin dikirim ke penggerak roda belakang. Pagani Huayra ini sudah diproduksi sejak 2011 dan memiliki harga USD1.150.000 atau Rp10,5 miliar.

Pagani Huayra sendiri saat ini dirakit di pabrik perakitan Pagani Modena, Italia, dan ditawarkan dalam dua bentuk. Jika benar Mark membeli sebuah Pagani Huayra, maka ini adalah langkah besar baginya. Pasarnya, Mark selalu menggunakan Golf GTi, Honda Fit, dan Acura NSX.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini