Share

Kemudi Bermasalah, 500 Ribu Mobil Ford Diperiksa

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 15 Juli 2014 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 14 52 1012633 5NjlhUCM0T.jpg F: Logo Ford

DETROIT- Ford resmi mengumumkan ada sebanyak 500.000 unit mobil yang tengah diselidiki karena masalah pada sistem kemudi. Setidaknya ada sebanyak tiga model mobil asal Amerika Serikat ini yang tengah dilakukan pemeriksaan.

Menurut Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), penyelidikan ini melibatkan Ford Crown Victoria, Grand Marrquis, dan Marauder untuk model 2004 sampai 2007.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Inautonews, Senin (14/7/2014), model-model yang diperiksa NHTSA karena adanya masalah pada komponen sehingga menimbulkan panas dan dapat menyebabkan karat dan menyebabkan sistem kemudi menjadi bermasalah.

Dengan adanya masalah tersebut, NHTSA telah menerima lima laporan dan satu laporan cedera dari konsumen Ford akibat masalah tersebut.

Sepanjang 2014, untuk kasus recall sendiri sudah menjadi rekor baru dengan Gneral Motors sebagai pimpinan produsen yang sering melakukan recall di Amerika Utara. Namun dengan beberapa produsen lain juga mengajukan recall jutaan kendaraan akibat masalah Takata airbag.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini