Share

Generasi Terbaru, Mitsubishi Triton ganti Wajah

Arief Aszhari, Okezone · Senin 14 Juli 2014 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 14 52 1012452 kapgqXRzg0.jpg F: Mitsubishi GR-HEV (Leftlanenews)

SYDNEY- Divisi mobil komersial Mitsubishi saat ini tengah mengembangkan generasi terbaru untuk truk andalannya, Mitsubishi Triton atau L200. Pabrikan asal Jepang itu berencana untuk membangun Triton lebih seperti mobil penumpang, bukan komersial.

Menurut Marketing Director Mitsubishi Australia, Antonio Principe, truk andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini akan mengikuti jejak beberapa pesaingnya seperti Chevy Colorado, Ford Ranger, dan Nissan Nevara sebagai mobil dengan dinamika berkendara yang dinamis dan fitur standar lebih banyak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Produsen akan memberikan fitur yang sesuai lebih banyak dan memiliki gaya berkendara layaknya mobil biasa. Namun, mobil ini masih memiliki fleksibilitas, kapasitas besar, dan segala sesuatu yang lain," ujar Antonio seperti dilansir Worldcarfans, Senin (14/7/2014).

Untuk segi penampilannya, Triton akan mengadopsi konsep GR-HEV yang sebelumnya telah dipamerkan di Jenewa Motor Show 2013. Model ini akan datang dengan bentuk wajah yang berbeda seperti fender bulat, dan grill berbentuk robot. Selain melakukan perubahan daris egi penampilan dan performa, Mitsubishi Triton juga akan mengejar peringkat keselamatan hingga meraih bintang 5 di Euro NCAP.

Sedangkan untuk jantung mekanisnya, Mitsubishi Triton akan dipersenjatai dengan mesin turbodiesel berkapasitas 2.5 L. Sebelumnya, Mitsubishi juga memamerkan konsep hybrid diesel-listrik di Jenewa Motor Show 2013, namun belum dikonfirmasi apakah mesin tersebut siap disematkan di Triton generasi terbaru.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini