Share

BI Harapkan Pemerintah Baru Lakukan Reformasi Struktural

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Senin 14 Juli 2014 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 14 20 1012756 MK6vCpHdkb.jpg BI harapkan pemerintah baru lakukan reformasi struktural (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Perekonomian Indonesia akan jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun ini jika pemerintah mendatang melakukan komitmen untuk reformasi struktural. Namun kendati demikian masih ada tantangan inflasi yang harus dihadapi.  

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Marto mengatakan, dirinya yakin jika pemerintah bisa komitmen untuk melakukan reformasi struktural ekonomi akan membaik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tantangan kita masih lihat inflasi ada risiko, ada twin defisit dari transaksi berjalan dan fiskal, Indonesia bisa lakukan perbaikan tapi perlu komitmen dari semua pihak," paparnya di Gedung Bank Indonesia, Senin (14/7/2014).

 

Agus menyebutkan indikator paling sederhana dalam perbaikan adalah perbaiki defisit transaksi berjalan. "Indonesia sendiri, bisa lakukan perbaikan transaksi berjalan kita dan itu adalah harapan kita artinya semua harus berikan perhatian pada stabilitas ekonomi Indonesia," jelas dia.

 

Pihaknya juga menyebutkan dengan pemilihan umum yang bagus diharapkan tanggal 22 Juli 2014 didapatkan keputusan yang jelas. Dengan begitu impact-nya akan lebih baik dari sebelumnya.

 

"Dengan komitmen untuk reformasi struktural dan semua berjalan sesuai dengan harapan maka Indonesia tahun 2015 akan lebih baik pada 2014," tukas Agus.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini