Share

Suksesor Bugatti Veyron Bakal Lebih Dahsyat

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 11 Juli 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 11 52 1011626 aXz6MxMkgB.jpg F: Suksesor Bugatti Veyron Bakal Lebih Dahsyat (Worldcarfans)

MOLSHEIM- Bugatti Veyron sebagai model terdahsyat yang pernah diproduksi oleh pabrikan asal Perancis ini kabarnya akan segera dipensiunkan. Untuk kuota produksinya sendiri masih tersisa 20 unit dari 450 unit Veyron yang akan diproduksi.

Menurut laporan Autoguide, pihak Bugatti telah menyiapkan penerus dari Veyron yang lebih dahsyat. Suksesor dari Veyron ini kabarnya akan diluncurkan pada awal tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya pada Februari lalu, Presiden Bugatti, Dr Wolfgang Schreiber, mengatakan untuk Veyron generasi kedau akan memiliki kekuatan yang lebih dahsyat. Dua bulan kemudia, muncul prototipe misterius yang muncul di Nurburgring dan menampilkan isyarat menggunakan sistem hibrida.

Penerus Bugatti Veyron akan mempertahankan mesin 16 silinder, namun akan datang dengan sistem hybrid yang memungkinkan model mengembangkan daya hingga 1.500 tenaga kuda (1.103 kW) yang melampaui cukup jauh kekuatan model yang ada saat ini sebesar 1.200 tenaga kuda.

Dengan kekuatan tersebut, model ini akan memiliki kecepatan maksimum hingga 435,31 km/jam. Kecepatan tersebut ditargetkan melebihi Hennessey Venom GT untuk merebut kembali gelar sebagai mobil tercepat di dunia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini