Share

Mengenal Bos Baru Nissan Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 11 Juli 2014 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 11 52 1011358 WvKsQYUjKB.jpg Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Stephanus Ardianto (Tengah) (Foto: Septian P / Okezone)

JAKARTA - Stephanus Ardianto, resmi menjadi Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) per 1 Juni 2014. Dirinya menggantikan Toru Hasegawa akan meneruskan perannya sebagai Corporate Vice President, Asia and Oceania Business, Nissan Motor Co., Ltd. dan President NMAP.

Pria yang bergabung dengan Nissan di usia 26 tahun itu mengatakan dirinya pernah berdinas di Nissan Singapura selama 2 tahun, lalu ke Thailand dan terakhir di Nissan Jepang sebelum akhirnya kembali ke Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sewaktu saya tinggal di Indonesia keliatannya biasa saja, tapi setelah lama tinggal di luar negeri, saya baru menyadari ternyata Indonesia itu luar biasa banget," ujar pria kelahiran Surabaya, 20 Mei 1968 yang memiliki hobi menyelam tersebut.

Steve, panggilan akrab Stephanus Ardianto, merupakan warga negara Indonesia yang telah merintis karir di Nissan sejak 1996 silam. Steve kemudian bergabung dengan NMI ketika pertama kali didirikan pada tahun 2001 dan diangkat sebagai Deputy Director, Corporate Planning & Procurement pada tahun 2005.

Karirnya terus merangkak naik, pada 2012 dirinya menjabat sebagai General Manager di Asia and Oceania Business Management Department di kantor pusat global Nissan yang terletak di Yokohama, Jepang.

Dengan pengalaman segudang di Nissan Global, pria yang besar di Manado tersebut berharap dapat berkontribusi dalam mengembangkan Nissan di Indonesia.

“Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan sebagai Presiden Direktur NMI. Potensi pasar otomotif di Indonesia semakin berkembang dari tahun ke tahun seiring dengan meningkatnya daya beli dan banyaknya pilihan yang ditawarkan kepada para pelanggan, kita memasuki era baru dimana Nissan ingin mengukuhkan posisinya sebagai pemain utama dan menjadi pilihan teratas bagi pelanggan." pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini