Share

Furtive-eGT, Sportcar Listrik dari Perancis

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 10 Juli 2014 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 10 52 1010967 ANJwLineHH.jpg F: Furtive-eGT (Leftlanenews)

PARIS- Produsen mobil asal Perancis Exagon Motors telah mengkonfirmasi dan memperkenalkan versi produksi dari mobil sport listrik pertamanya, Furtive-eGT. Mobil ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada Paris Motor Show 2010.

Versi produksi dari mobil sport listrik ini sepertinya mempertahankan desain akhir yang hampir identik dengan versi konsep aslinya. Exagon mengklaim ini adalah bodi monocoque carbon pertama yang masuk jalur produksi. Dengan bahan tersebut, bobot tubuh mobil ini hanya 124 kg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Furtive-eGT memiliki bodi karbon ringan dan sasis alumunium yang didorong oleh dua motor listrik Siemens. Motor listrik tersebut menyediakan lebih dari 400 tenaga kuda dengan torsi maksimal sebesar 381 lb-ft. Dengan mesin tersebut, mobil listrik ini mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik.

Mobil menggunakan baterai berkapasitas 53 kWh yang diproduksi oleh Saft, dan dengan baterai yang terisi penuh mobil ini mampu melaju sejauh 321 km, dan untuk akselarasi maksimumnya dibatasi hanya 249 km/jam. Demikian disitat Leftlanenews, Kamis (10/7/2014).

Untuk rincian lebih lengkap dari mobil sport listrik Perancis ini memang masih sangat terbatas, dan akan segera diumumkan mendekati debut resminya. Untuk harganya sendiri, model ini rencananya akan dibanderol sebesar USD550 ribu atau setara dengan Rp6,3 miliar.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini