Share

Suzuki Gixxer Selangkah Lagi ke Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 10 Juli 2014 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 09 53 1010675 ySBwRq8mnN.jpg F: Suzuki Gixxer Selangkah Lagi ke Indonesia (Automobes)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyadari segmen sport 150 cc memiliki peluang yang sangat terbuka. Sayangnya saat ini Suzuki tidak memiliki produk yang dapat bersaing di kelas tersebut.

Di India, Suzuki memiliki produk sport 150 cc lewat sosok Gixxer. Motor bergaya streetfighter ini memiliki desain yang cukup apik dan berkarakter. Isu kehadiran Suzuki Gixxer ke Indonesia pun mencuat. (baca: Suzuki Siapkan Penantang Yamaha R15)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi hal ini, Yohan Yahya Division Head Marketing & Sales 2W PT SIS mengatakan peluang bermain di kelas sport 150 cc terbuka dan sangat besar. Untuk itu Gixxer dibutuhkan untuk bersaing di segmen tersebut.

"Bicara market harusnya (Gixxer) dibutuhkan. Saat ini masih belum selesai (tahap keputusannya), masih taraf negosiasi dengan prinsipal," katanya kepada Okezone belum lama ini.

Sejauh mana negosisasi yang dilakukan dengan prinsipal? "Sebetulnya tinggal nunggu ketuk palu saja. Saya sih maunya tahun ini (peluncurannya)," katanya. (baca: Suzuki Gixxer Muncul di Delhi Auto Show 2014)

Di Tanah Hindustan, Suzuki Gixxer masih mengadopsi karburator sebagai sistem pengabutannya. Hal ini yang menurut Yohan menjadi salah satu faktor penentu keputusan masuk tidaknya Gixxer ke Indonesia.

"Itu salah satu yang membuat kita menunggu. Di India memang masih karburator, tapi kita lagi minta pakai injeksi. Sebetulnya kita masih nunggu keputusan, kalau sudah ketuk palu tinggal jalan (jualan)." tuntasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini