Share

Persaingan Makin Sengit, Ertiga Tetap Stabil

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 10 Juli 2014 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 09 52 1010681 07TGAKpsAT.jpg F: Suzuki Ertiga (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Pasar low multi purpose vehicle (LMPV), saat ini tengah disesaki banyak model baru yang berusaha untuk mencicipi kue tergemuk dalam pasar automotif nasional. Namun dengan banyaknya pesaing baru, salah satu pemain lama di pasar ini, Suzuki Ertiga, mengaku tidak terpengaruh.

Menurut Davy J Tuilan, 4W Sales Marketing and DND Director SIS, meskipun ada pemain baru disegmen LMPV hadir namun penjualan model andalannya tersebut tidak mengalami penurunan, bahkan cenderung naik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ertiga dengan hadirnya pemain baru penjualannya tidak turun, memang ada salah satu model yang mengalami penurunan namun hal tersebut karena minimnya stok model tersebut," papar Davy saat acara buka puasa bersama Suzuki dengan media di Rolling Stone Cafe, jakarta Selatan.

Lebih lanjut, untuk varian yang memang memiliki stok terbatas yaitu GL Matik. padahal diakui jika varian ini memiliki permintaan yang cukup besar, sehingga barangnya menjadi langka. Menurut Davy permintaan GL matik sendiri mengalami peningkatan sebesar 20 sampai 25 persen.

"Untuk produksinya saja 600 unit, namun permintaan 1.000 unit, jadi barangnya langka. Bisa dibilang pencapaian ini prestasi terbaik Suzuki,' imbuhnya.

Sementara itu, menurut data gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (gaikindo) sendiri untuk penjualan wholesales Suzuki Ertiga sepanjang Januari sampai Mei mencapai angka 20.502 unit.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini