Share

Hyundai Sonata Hybrid Diklaim Lebih Irit

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 09 Juli 2014 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 09 52 1010618 0pX4fgbVHN.jpg F: Hyundai Sonata (Autoevolution)

SEOUL- Hyundai Sonata generasi terbaru sepertinya bakal menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk segmen sedan mid-size. Namun untuk para pecinta Sonata yang menginginkan versi hybrid dari model terbaru pabrikan asal Korea Selatan ini sepertinya harus bersabar.

Menurut laporan, Hyundai Sonata Hybrid tidak akan muncul sampai model 2016 keluar. Meskipun belum ada rincian mengenai hal tersebut, namun Sonata hybrid sepertinya tidak akan berubah jauh dari generasi 2015 ini. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu (9/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari spesifikasi yang ada sekarang, Sonata hybrid akan dipersenjatai dengan menggabungkan mesin empat silinder berkapasitas 2.4 liter, yang akan dilengkapi dengan motor listrik dan baterai lithium polymer 47 HP.

Mengingat kemajuan yang telah dikembangkan Hyundai, mesin standar Sonata 2015 memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik. Namun yang paling istimewa adalah Sonata Eco yang akan segera masuk jalur produksi dalam waktu dekat ini.

Sonata Eco akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.6 liter turbocharged empat silinder dengan tujuh percepatan transmisi dual-clutch (DCT) yang akan memberikan efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini