Share

Semester Satu, Suzuki Hanya Jual 166 Ribu Motor

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 09 Juli 2014 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 08 53 1010166 2k79uUZ8H5.jpg Suzuki Satria (foto: Arief Aszhari/Okezone)

JAKARTA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku produsen sepeda motor Suzuki di Indonesia melaporkan penjualan di sepanjang semester satu 2014 mencapai 166 ribuan unit. Tentu pencapaian ini jauh dibanding dengan dua kompetitornya yang telah menyentuh angka penjualan hingga jutaan unit.

"Penjualan semester satu ini mencapai 166 ribuan atau 27-28 ribu per bulan. Dua tiga bulan terakhir merupakan market yang paling sulit diprediksi. Untuk akhir tahun, kita wait and see, mudah-mudahan usai pemilu semua baik-baik saja," terang Endro Nugroho, Active Director Sales & Marketing 2W PT SIS di sela-sela acara Suzuki Peduli Mudik 2014 di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Satria FU150 menjadi tulang punggung Suzuki dengan kontribusi penjualan hingga 60 persen lebih. Model skutik menjadi kontributor kedua dengan menyumbang sekira 30 persen dari total penjualan Suzuki. Sisanya diisi model lain seperti bebek (cub) dan sport.

Lebih lanjut Endro menyatakan penjualan saat ini belum menjadi fokus utama. Untuk mengejar ketertinggalan dari kompetitor yang semakin menjauh, Suzuki berusaha untuk mengembangkan brand image Suzuki pada konsumen Tanah Air. Salah satu sarana yang dilakukan adalah melalui ajang balap nasional.

"Untuk roda dua, di awal tahun ini fokus pada improve brand image kita dulu, karena ini perlu di dongkrak. Kalau Anda perhatikan, enam bulan ini Suzuki cukup menonjol. Kita membawa kembali roda dua ke jalur balap. Ini penting bagi suzuki," tuntasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini