Share

145 Ribu Wanita Pengungsi Suriah Berjuang Hidupi Keluarga

Angga Mahaputra , Okezone · Selasa 08 Juli 2014 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 08 412 1009834 TMAplZuazI.jpg Ilustrasi 145 Ribu Wanita Pengungsi Suriah Berjuang Hidupi Keluarga (Foto: Reuters)
A A A

AMMAN - Setidaknya sekira 145 ribu wanita pengungsi Suriah terpaksa berjuang menjadi pemimpin keluarga. Upaya ini dilakukan agar keluarga mereka bisa bertahan hidup selama menjadi pengungsi.

Menurut laporan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), para wanita itu terpaksa mempertaruhkan martabat mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup dan merawat keluarga mereka di lokasi penampungan sementara.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengutip dari Reuters, Selasa (8/7/2014), perjuangan ini mereka lakukan setelah pasangan mereka dibunuh, ditangkap atau dipisahkan saat menghadapi pertempuran yang terjadi di Suriah.

Saat ini mereka juga harus dihadapi dengan kesulitan terutama terhadap sumber daya.

Para wanita berjuang agar bisa membayar uang sewa tempat mereka tinggal atau membeli barang-barang rumah tangga. Namun, tabungan mereka pun tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka saat ini.

Mereka bahkan rela menjual cincin pernikahan mereka agar bisa memenuhi kebutuhan  hidup.  Saat ini para wanita hanya bisa mengandalkan bantuan dari dana sumbangan tempat ibadah atau tuan tanah yang membebaskan mereka dari uang sewa.

Seperti diketahui, munculnya krisis keamanan di Suriah membuat penduduk negara itu mengungsi ke sejumlah negara seperti Mesir, Lebanon, Irak dan Yordania.(ang)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini