Share

Yamaha Indonesia Rayakan Ultah ke-40

Arief Aszhari, Okezone · Senin 07 Juli 2014 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 07 53 1009191 0SBOpIYdbI.jpg F: Yamaha Indonesia Rayakan Ultah ke-40 (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sebagai agen pemegang merek Yamaha di Indonesia, hari ini merayakan usianya yang ke-40 tahun berdiri di Indonesia.

Perayaan ini dihadiri langsung oleh President dan CEO Yamaha Motor Company Japan, Hiroyuki Yanagi, dan sejumlah pejabat pemerintah kementerian Indonesia. Perayaan empat dekade pabrikan berlambang garputala ini diadakan di Kantor YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dari hasil perjalanan selama 40 tahun, bisa dibilang Yamaha Indonesia telah meraih sukses dan diakui sebagai salah satu perusahaan automotif sepeda motor yang terpandang Semakin di Depan dengan sejumlah pencapaian mengagumkan," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM, saat perayaan 40 tahun Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (7/7/2014).

 

"Tahun ini kami bangga merayakan 4 dekade usia Yamaha Indonesia yang telah melewati banyak suka dan duka serta menjadi perusahaan yang dicintai konsumen," tambahnya.

Yamaha Indonesia hadir pada 6 Juli 1974 dengan dua manufacturing dan empat produsen parts atau enam pabrik. Perkembangan pabrikan asal Jepang ini terbilang cukup pesat dengan melahirkan tujuh grup company dan 160 vendor yang tersebar di Jabodetabek, dan Jakarta Timur.

Kapasitas produksi Yamaha pun cukup tinggi mencapai tiga juta unit per tahun, jaringan diler mencapai 4.300 dan termasuk 6 DDS di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Jambi, Madiun-Kediri. Sukses dalam bisnisnya, Yamaha juga tidak lupa untuk memberikan program CSR untuk masyarakat Indonesia.

Keunggulan Yamaha lainnya adalah aktif dan sukses melaksanakan transfer teknologi dari Yamaha Jepang kepada insinyur muda lulusan beberapa universitas terkemuka seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada dan Universitas Indonesia, yang mengikuti program-program pembelajaran secara berkala selama 6 bulan sampai 3 tahun ke Yamaha Jepang.

Tidak heran, jika sejumlah produk yang diproduksi Yamaha Indonesia adalah hasil karya anak bangsa pula seperti Soul GT, Fino edisi I Love Indonesia yang menggunakan striping motif Sulur Jawa dan yang teranyar adalah R25 yang menggunakan 94 persen kandungan part lokal dan mesin lokal. Selamat Ulang Tahun Yamaha!

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini