Share

Ini Cara Yamaha Tunjukkan Kelebihannya

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 07 Juli 2014 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 07 53 1009188 6Gwhhybo5U.jpg F: Maiya Kinoshita menunjukkan sosok Trika (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Bertepatan dengan penutupan event Jakarta Fair 2014, Yamaha Indonesia memperkenalkan video Rev Station untuk publik Tanah Air. Seperti diketahui, “Revs Your Heart” atau "Geber Hatimu" menjadi tema utama Yamaha di Jakarta Fair 2014.

Dalam acara tersebut Yamaha Indonesia mendatangkan langsung konseptor video ini yakni Maiya Kinoshita. Wanita cantik asal Jepang tersebut memaparkan asal-usul terciptanya video yang merupakan proyek pertamanya bersama Yamaha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Video ini berangkat dari slogan Yamaha, Revs Your Hearts, yang merepresentasikan geber semangatmu. Sebuah perasaan senang dan memacu adrenalin di dalamnya," terang Maiya di booth Yamaha di JIExpo Kemayoran, Jakarta kemarin.

Menurut Maiya, Yamaha pusat di Jepang mengumumkan slogan terbaru Revs Your Heart pada 2011. Kreatif tim berangkat dari slogan itu sendiri untuk dimaknai melalui bentuk berbeda.

"Bicara dari sisi Yamaha, kami berpikir bahwa memiliki konten asli akan sangat membantu dalam banyak cara (diferensiasi dari pesaing, penggunaan karakter dan entertainment)." katanya.

"Secara pribadi, saya ingin Yamaha membuat imej yang mutakhir, inovatif dan ilmiah yang mencerminkan keunggulan Yamaha dalam teknologi dan inovasi. Karena itu cocok dengan karakter android, yang saya namakan Trika diambil dari Tricity,"

Menurut Maiya, Revs Your Heart yang memiliki 3 filosofi, diantaranya Passion untuk inovasi yaitu mengubah aturan atau hal yang biasa (tema episode 1), Nilai luar biasa dan pengalaman yakni memperkuat identitas atau meningkatkan kesenangan masyarakat lewat sepeda motor (tema episode 2), dan memperkaya kehidupan: Melampaui pengalaman orang atau memuaskan hidup mereka (tema episode 3).

 

"Sangat sulit menjelaskan pesan tersebut melalui kata-kata saja. Karena itu kami memutuskan untuk menggunakan gaya film. Revs Your Heart, perasaan gembira dan hidup tanpa Rev membosankan. Orang tidak bisa hidup tanpa Rev, apakah itu saat naik motor atau menonton film, atau apa pun yang menggerakkan hati Anda. Jangan lupa perasaan Revs Your Heart itu," urainya.

Sebagai informasi, video film Rev Station digarap saat musim semi atau sekira Maret di Jepang dengan memakan waktu selama enam bulan. Adapun lokasi syuting film tersebut berada di Thailand. Para pemerannya bisa dibilang lebih dari sekedar aktor/aktris karena karakter mereka dalam film ini menggambarkan spirit Revs Your Heart.

Sosok Trika menjelaskan makna Rev, karena dia adalah android. Dia tidak memahami bagaimana hati manusia bekerja. Dr.Troy mewakili sosok kebapakan yang dihormati semua orang. Nick, anggota baru kru Rev membantu menjelaskan makna Rev Station.

 

"Saya berharap masyarakat bisa menikmati film ini dan memberikan mereka perasaan Rev. Untuk pengguna motor, saya berharap mereka bisa memahami filosofi Yamaha, selalu tertarik dengan motor Yamaha dan lebih dalam mencintainya. Untuk yang bukan pengguna motor, saya berharap mereka menikmati video ini seperti film-film favorit mereka. Dan sebuah kebahagiaan bagi saya mereka tahu Yamaha lewat kampanye brand ini," harap Maiya.

Yutaka Terada, Marketing Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengaku terpukau saat pertama kali menonton film tersebut. Menurutnya film tersebut benar-benar mencerminkan karakter Yamaha yang sporty, inovatif, dan bergengsi.

"Pertama kali saya lihat begitu terpukau. Wow, inilah jiwa Yamaha sebenarnya," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini