Share

Yamaha Indonesia Terus Pelajari Tricity

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 07 Juli 2014 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 07 53 1009143 FZ7GnAf8Kj.jpg F: Yamaha Indonesia Terus Pelajari Tricity (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Isu kehadiran Yamaha Tricity kembali mencuat kala Yamaha Indonesia memperkenalkan video "Revs Your Heart". Dalam video tersebut muncul sosok motor roda tiga Yamaha yang kini telah di pasarkan di Thailand tersebut.

Sontak pertanyaan apakah model ini akan masuk ke pasar nasional kembali riuh. Terlebih lagi, importir umum telah lebih dulu memasarkan Tricity di pasar domestik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi hal ini, Yutaka Terada, Marketing Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan hingga saat ini pihaknya terus mempelajari segala kemungkinan Tricity hadir di Tanah Air.

"Yamaha Indonesia saat ini masih studi. Yamaha pikir ada market atau tidak. Tricity punya bodi besar, ini cocok tidak dengan kondisi jalan di Indonesia. Kita juga mempelajari berapa harga yang tepat," terang Terada san saat berbincang dengan Okezone di arena Jakarta Fair 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut Terada mengatakan, pihaknya kini tengah mengamati Yamaha Tricity yang akan diluncurkan di Jepang, September mendatang. "Di Jepang harga Tricity kira-kira Rp33 juta dengan nilai tukar saat ini," katanya.

Untuk diketahui, Tricity merupakan motor dengan dua roda depan dan satu roda belakang. Saat berbelok motor akan miring berkat teknologi Leaning Multi Wheel Yamaha. Alhasil meski memiliki roda 3, sensasi mengendarainya akan sama seperti roda dua.

Tricity menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha Xeon yakni 125 cc. Telah berteknologi injeksi, Tricity memiliki tenaga maksimum 11 ps dengan torsi puncak 10 Nm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini