Share

Mengintip Spesifikasi Dua SUV Anyar Mercy

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 04 Juli 2014 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 04 52 1008088 MHMZbA5VnI.jpg F: Mercy GL 400 dan ML 400 (Dok. MBI)

JAKARTA- Untuk memperkuat posisi Mercedes-Benz Indonesia dalam segmen sport utility vehicle (SUV) premium di Tanah Air, pabrikan asal Jerman ini resmi menghadirkan dua model teranyarnya Mercy GL 400 dan ML 400.

Kedua model ini merupakan pemimpin di kelasnya masing-masing yang hadir dengan berbagai keunggulan, kenyamanan, keamanan, dan teknologi tinggi layaknya mobil premium di Indonesia. Jika dilihat sepintas, kedua mobil ini memang hampir sama namun antara keduanya tetap memiliki perbedaan baik dari eksterior, interior, maupun performa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk urusan dapur pacu, keduanya dibekali dengan mesin berkapasitas 2.996 cc 6 silinder yang berdaya hingga 245kW [333hp], dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-TRONIC PLUS transmisi otomatis yang sangat responsif.

GL 400 dapat melesat dari 0 – 100km/jam dalam 6,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar 9.2-9.6L/100 km (digabungkan). Sementara itu, ML 400 dapat melesat 0 – 100km/jam dalam 6,1 detik dengan konsumsi bahan bakar 9,1-9,3L/100 km (digabungkan). Kedua kendaraan ini memiliki tingkat emisi yang rendah yaitu untuk GL 400 215-225g/km dan ML 400 212-217g/km.

Segi eksteriornya, GL 400 menampilkan paket AMG Exterior Sports dengan velg alloy ringan palang 5 kembar AMG 21, lampu LED terintegrasi pada bumper depan, tampilan krom pada bumper depan dan belakang mempertegas karakteristik SUV. Sedangkan ML 400 dilengkapi dengan bagian asupan udara yang diperpanjang, sepasang lubang udara, lampu operasi siang hari LED dan pelat krom. Velg alloy ringan palang 5 AMG 20 menjadi opsi pilihan Paket AMG Exterior Sport.

Untuk interior serta kenyamanan, GL 400 menawarkan kabin luas, mewah, dan teknologi terdepan. Interior dengan sentuhan berkelas dengan kain pelapis kulis, kamera belakang, COMAND Online dengan teknologi TFT pada layar 17.8 cm yang terhubung radio, CD atau DVD, USB port di sandaran tangan tengah untuk perangkat audio dan video eksternal, memori 10 GB untuk file audio terkompresi, sistem pengendalian suara LINGUATRONIC.

Sedangkan ML 400 menawarkan kabin yang elegan layaknya sedan dengan jok berbahan kayu trim, audio 20 dengan CD-changer 6-disc dan Display Media Sentral 14.7 cm, mesin CD, yang kompatibel dengan MP3/WMA/AAC, konektivitas antarmuka Bluetooth, USB port di sandaran tangan tengah untuk perangkat audio dan video eksternal, serta antarmuka media dengan kit kabel pelanggan (consumer cable kit) dan alat pengendali pada konsol tengah.

Untuk fitur keselamatannya, kedua mobil ini memiliki fitur yang inovatif seperti Crosswind Assist merupakan bagian dari Electronic Stability Program (ESP), DownHill Speed Regulation (DSR). Modus transmisi off-road dengan tombol off-road yang terdapat di GL 400 dan ML 400 menawarkan kinerja off-road yang lebih baik. Penyesuaian pengaturan daya mesin, transmisi otomatis, ABS, ESP dan Sistem Traksi Elektronik 4ETS meningkatkan traksi, terutama pada permukaan yang kurang stabil.

Untuk inovasi dan teknologi, kedua mobil ini dilengkapi sistem direct-steer elektro-mekanis, Intelligent Light System LED, Adaptive Highbeam Assist Plus, Active Parking Assist, dan Keyless-go untuk membuka pintu pada GL 400. Kedua kendaraan ini juga dilengkapi 4MATIC all-wheel-drive permanen yang terkoneksi ABS, ESP, dan Sistem 4ETS Electronic Traction yang akan memastikan karakteristik berkendara sangat baik di permukaan jalan apapun.

Untuk harganya sendiri, untuk GL 400 dibanderol Rp1,699 miliar sedangkan untuk ML 400 ditawarkan dengan harga Rp1,189 miliar. Harga tersebut berstatus Off The Road.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini