Share

Toyota Pede Permintaan Agya Terus Tumbuh

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 04 Juli 2014 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 04 52 1008073 p1jIRodjoS.jpg F: Salah satu produk mobil murah, Toyota Agya (Okezone)

JAKARTA - Sejak resmi dipasarkan, produk low cost green car (LCGC) cukup menarik perhatian konsumen Tanah Air. Harga yang relatif terjangkau serta dimensinya yang ringkas membuat mobil jenis ini begitu diminati.

Salah satu pabrikan yang merasakan manisnya kue LCGC adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang meniagakan Toyota Agya di pasar nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wakil Presiden Direktur PT TAM Suparno Djasmin mengatakan penjualan Agya pada bulan lalu mencapai angka 6.000 unit. Dari total penjualan Toyota selama Juni 2014, Agya menyumbang 16,5 persen.

"Agya pasarnya memang banyak, Juni 6000-an, dan kemungkinan akan terus tumbuh, tidak hanya Juni," ujarnya saat acara buka bersama Toyota di Jakarta, Kamis (3/7/2014) malam.

Sementara itu, Pria yang akrab disapa Abong tersebut mengatakan penjualan mobil biasanya mengalami penurunan saat memasuki masa libur sekolah. Namun karena berdekatan dengan musim mudik lebaran, maka peluang peningkatan penjualan akan sedikit terjadi.

"Biasanya kalau libur sekolah mereka pada holiday, jadi males beli mobil. Tapi karena lebaran, jadi akan naik sedikit. Biasanya 10-15 persen dan tahun ini mungkin hanya 10 persen." tuntasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini