Share

VW Ambil Alih Pusat Pengembangan Infotaiment Blackberry

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 03 Juli 2014 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 02 52 1007276 uToaS3FrA8.jpg F: Volkswagen ambil alih pusat pengembangan Blacberry (Leftlanenews)

JAKARTA- Volkswagen telah mengumumkan secara resmi bahwa divisi infotainment yang baru dibentuk oleh pabrikan asal Jerman tersebut akan mengambil alih fasilitas penelitian dan pengembangan Blackberry Eropa.

Fasilitas pengembangan yang terletak di kota Bochum, Jerman, ini memang tengah bermasalah dan akan berfungsi sebagai markas VW untuk pengembangan infotainment masa depan VW serta bentuk fitur lain seperti konektivitas kendaraan, car to car communication, dan interaksi dengan infrastruktur jalan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Konektivitas akan menjadi fitur junci dari mobil masa depan. Banyak pelanggan mengharapkan kendaraan yang terhubung dari dimensi baru dalam hal kenyamanan dan keselamatan di jalan," ujar VW development executive, Heinz-Jakob Neusser, seperti dilansir Leftlanenews.

Volkswagen sendiri merupakan salah satu dari produsen mobil dunia yang telah bergabung dengan Open Automotive Alliance, sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Google yang mengelola integrasi android dalam sebuah kendaraan.

Saat ini, kebanyakan pesaing dari VW telah mengembangkan fitur yang menggunakan Android Auto dari Google atau Apple CarPlay, sehingga pengguna mobil dapat terhubung oleh semua fitur pada ponselnya tanpa harus membawanya. VW sendiri belum mengkonfirmasi apakah akan berpartisipasi dalam peluncuran CarPlay.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini