Share

Panther, Mobil Amfibi Tercepat di Dunia

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 01 Juli 2014 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 01 53 1006544 7vFIXQwaBb.jpg F: Mobil Amfibi Fanther (Autoevolution)

CALIFORNIA- Mobil amfibi merupakan mobil dua alam yang mampu mengarungi jalan di darat dan juga air. Namun sebagai kendaraan dua alam, kendaraan ini pasti hanya cepat di salah satu jalan, ini tidak berlaku bagi Panther.

Panther sendiri merupakan kendaraan yang diklaim sebagai mobil amfibi tercepat di dunia. Mobil ini mampu melaju hingga 71 km/jam saat melaju di air, dan 129 km/jam saat melaju di darat. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (1/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan bobot sebesar 1.338 kg, dan memiliki tampilan layaknya Jeep Wrangler 90 dan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 3.7 liter mesin VTEC Honda. Dengan mesin tersebut, mobil dua alam ini mampu menyemburkan daya hingga 300 tenaga kuda.

Dengan kecepatan yang dimiliki mobil ampibi ini, Panther diklaim mampu mengalahkan mobil amfibi water car Python, yang memegang rekor dunia sebagai mobil amfibi tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum hingga 96 km/jam.

Panther sendiri siap dipasarkan untuk tiga negara berbeda, dengan banderol USD135 ribu atau setara dengan Rp1,6 miliar.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini