Share

Jerman Siapkan Sistem Parkir Robot

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 02 Juli 2014 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 01 52 1006726 2tt0ouqk4q.jpg F: Robot parkir Jerman (Autoevolution)

BERLIN- Sebuah perusahaan yang berbasis di Jerman saat ini tengah merancang robot roda empat yang akan digunakan untuk memarkir sebuah kendaraan. Bahkan sistem canggih ini sudah mulai beroperasi di Bandara International Dusseldorf.

Menurut sang pencipta, sistem parkir menggunakan robot ini bahkan mampu memarkir kendaraannya 60 persen lebih banyak dalam satu area, dibandingkan dengan pengemudi biasa. Sistem yang bernama Ray ini bahkan saat ini sudah mulai bekerja, dan dapat dikendalikan dengan menggunakan aplikasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Robot besutan Serva Transport System, sebuah perusahaan yang berbasis di Grabenstatt Bavaria ini bekerjasama dengan institut Fraunhofer yang berhasil menciptakan robot parkir dengan cara kerja yang cukup mudah, dan tidak sulit dipahami.

Pengemudi hanya meninggalkan kendaraannya di area Vehicle Transfer Station, kemudian melakukan konfirmasi bahwa mobil sudah tidak ada penumpangnnya dan siap dibawa.

Dilansir Autoevolution, setelah proses tersebut stasiun akan memindai dimensi mobil dan Ray sang robot akan membawa mobil ke salah satu tempat dari 249 ruang parkir yang disediakan untuk parkir robot. Untuk biayanya sendiri, para pemilik kendaraan akan dikenakan sekira 29 euro atau setara dengan Rp468 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk jaminan asuransi.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini