Share

Ramadhan, Penjual Mobil Bekas Bergairah

Arief Aszhari, Okezone · Senin 30 Juni 2014 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 30 52 1006063 chTmPwTXTG.jpg F: Ilustrasi mobil bekas (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Penjualan mobil bekas (mobkas) saat memasuki bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri diprediksi akan kembali meningkat. Tren mudik yang tidak bisa ditinggalkan masyarakat, memberikan keuntungan pada pedagang mobil bekas.

Meskipun dibrondong dengan kehadiran berbagai macam mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dan juga mobil MPV terbaru, pasar mobil bekas sepertinya masih menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang menginginkan mobil yang bisa dipakai untuk berkendara di hari raya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita sudah mulai bagus dari awal bulan lalu, walaupun memang masih kalah dibanding tahun lalu. Dari awal bulan sampai hari ini bisa mencapai penjualan sekira 2.600 unit, namun turun jika dibandingkan penjualan tahun lalu hingga mencapai 2.800 unit," papar Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, saat dihubungi Okezone, Senin (30/6/2014).

Saat ini, untuk transaksi bulan Ramadhan memang sudah berlangsung dan seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk penjualan mobil bekas masih didominasi dengan tipe MPV karena sudah banyak pilihannya seperti Avanza, Xenia, Livina, dan juga BMW.

"Model yang masih banyak dicari tetap MPV, lalu citycar atau hatchback, SUV, dan juga sedan," tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini