Share

Pengiriman Telat, Konsumen Tesla Marah Besar

Arief Aszhari, Okezone · Senin 30 Juni 2014 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 30 52 1006023 JNdyItvCjn.jpg F: Kaca depan Tesla dipecahkan (Leftlanenews)

BEIJING- Tesla Motors terus menghadapi berbagai gelombang protes dari para pembeli di China yang frustasi dengan keterlambatan pengiriman unit Tesla. Termasuk satu konsumen yang dilaporkan memecahkan kaca depan mobil pada Model S baru.

Dilansir Leftlanenews, Senin (30/6/2014), Tesla Motors China memang menjanjikan pada 21 April 2014 Model S telah tersedia di Beijing dan Shanghai, namun banyak dari konsumen dari kota selain itu yang harus menunggu sampai Juni dan hal tersebut menimbulkan kekecewaan dari para konsumen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut CEO CEO Tesla Motors, Elon Musk, mengklaim penundaan pengiriman ini karena pabrikan mobil listrik asal Amerika ini masih menunggu pembangunan infrastruktur pengisian listrik selesai di kota-kota tersebut selesai. Pada saat acara pengiriman di Beijing, Musk telah bertemu dengan kelompok pembeli yang tidak puas yang dipimpin oleh pengusaha internet Yu Xinquan, dan telah menyelesaikan masalahnya.

Pengusaha asal Tiongkok tersebut dikabarkan akan menerima Model S pekan ini, dan dirinya segera menghancurkan kaca depan dengan kunci sebagai bentuk protes. Yu dijanjikan menerima mobilnya dalam enam minggu setelah pemesanan, namun pengiriman terus dilakukan penundaan.

Selama waktu pemesanan, bahkan Yu telah membuat instalasi pengisian di rumahnya yang dikerjakan oleh pihak Tesla "Perusahaan belum mengirim, Arogansi Tesla membuat saya marah," ujar Yu Xinquan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini