Share

Desain Radikal, Aston Martin DP-100

Arief Aszhari, Okezone · Senin 30 Juni 2014 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 30 52 1005908 FeAIoE0dsh.jpg F: Aston Martin DP-100 (Leftlanenews)

GOODWOOD - Dalam gelaran Goodwood Festival of Speed, Aston Martin, resmi memperkenalkan konsep mobil digitalnya Design Prototype (DP) 100 Vision Gran Turismo. Sesuai namanya, mobil ini merupakan mobil virtual yang diciptakan untuk video game Gran Turismo 6.

Desain Dp-100 sendiri memiliki bentuk radikal yang memutuskan hubungan dengan semua line-up Aston Martin saat ini. Mobil ini hadir dengan konsep aerodinamis siluet dengan kaca besar, lampu LED yang sangat futuristik, pintu gunting, dan pusat penguncian besar yang terbuat dari serat karbon menjadi sentuhan akhir untuk tampilan mobil ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk jantung mekanisnya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin tengah V12 twin turbocharged yang dapat menghembuskan daya hingga 800 tenaga kuda. Namun sayang pihak Aston Martin belum menampilkan spesifikasi lengkap mobil ini, namun pabrikan asal Inggris itu menjanjikan mobil dengan kinerja yang cukup luar biasa. Demikian dilansir Leftlanenews, Senin (30/6/2014).

Untuk para pecinta game GT6 dapat mendownload mobil ini mulai bulan depan, namun Aston Martin memang tidak mengisyaratkan model ini akan masuk produksi dalam waktu dekat. Namun pabrikan asal Inggris ini mengisyaratkan mobil super masa depan Aston Martin kemungkinan bisa menggunakan isyarat desain dari mobil virtual ini.

"Banyak isyarat desain yang terlihat dalam DP-100, seperti lampu belakang blade ringan, dan memberi isyarat ke mobil sport masa depan dalam dunia nyata sehingga pentingnya proyek ini tidak boleh dianggap remeh," ujar Marek Reichman, Design Director Aston Martin.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini