Share

Lagi, EcoBoost Terpilih Sebagai Mesin Terbaik di Dunia

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 29 Juni 2014 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 28 52 1005407 rvccJULUHh.jpg F: Mesin EcoBoost kembali raih gelar mesin terbaik di dunia (Autoevolution)

STUTTGART - Pabrikan Ford pantas tersenyum bangga berkat mesin EcoBoost 1.0 yang mereka ciptakan. Pasalnya mesin berkapasitas 1.000 cc itu kembali terpilih sebagai mesin terbaik di dunia. Itu artinya EcoBoost 1.0 berhasil mempertahankan gelar mesin terbaik selama tiga tahun berturut-turut.

EcoBoost terpilih sebagai International Engine of the Year 2014 di kelas Best Engine Under 1.0 litre. Penghargaan ini diberikan setelah dinilai oleh 82 jurnalis automotif dari 35 negara. Gelar ini diserahkan saat gelaran Engine Expo 2014 yang berlangsung di Stuttgart, Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Melalui pendekatan One Ford yang kami bangun, EcoBoost telah menetapkan sebuah patokan yang menggabungkan antara kekuatan dan efisiensi bahan bakar dari sebuah mesin bensin," terang Bob Fascetti, Vice President Ford Powertrain Engineering seperti dikutip AutocarIndia.

Sebagai informasi mesin 1.0 liter yang menggabungkan direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing bekerja sangat responsif. Mesin mungil ini berdaya 120 PS dengan torsi 170 Nm. (Baca: Kencan Super Kilat dengan Ford Fiesta 1.0L EcoBoost)

Okezone yang pernah merasakan performa mesin ini, merasa seperti bukan mengendarai mobil 1.000 cc. Mobil terasa laju dibanding mengendarai Fiesta bermesin 1.5 Ti-VCT yang memiliki tenaga 110 hp dan torsi 140 Nm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini