Share

i-Stop Bakal Jadi Fitur Standar Mobil Mazda

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 28 Juni 2014 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 28 52 1005293 VfEN6Y9W5h.jpg F: Fitur i-Stop pada Mazda CX-5 (Septian P / Okezone)

KARANGANYAR -  Sejumlah produk andalan Mazda yang berteknologi SKYACTIV telah mengadopsi fitur i-Stop (Idling Stop System). Fitur ini bekerja ketika mobil berhenti. Mesin secara otomatis akan mati dan hidup kembali dalam waktu 0,35 detik saat pedal rem dilepas.

Product Planning and Marketing PT Mazda Motor Indonesia, Ari Tristianto mengatakan pada dasarnya tujuan utama fitur ini adalah untuk menghemat bahan bakar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jadi pada waktu mobil berhenti diperkirakan untuk mobil 2.500 cc (seperti Mazda CX-5) kira-kira pemakaian bahan bakar bisa sampai 2 liter per jam, dengan adanya fitur ini kita bisa menabung (BBM) meski hitungannya cuma detik. Tapi kalau ditabung begitu lama tentu bisa banyak," katanya kepada Okezone di acara Mazda Liventure Journey beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Ari mengatakan semua model Mazda yang telah mengaplikasi teknologi SKYACTIV telah mengadopsi fitur ini seperti CX-5 2.0 dan 2.5, Biante dan Mazda6. Dirinya menyebut fitur ini akan menjadi fitur standar kendaraan Mazda.

"Kedepannya fitur ini akan ada disemua mobil Mazda karena ini berhubungan dengan hemat bahan bakar dan yang lebih penting adalah ramah lingkungan." tuntasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini