Share

Ninja 250 4 Silinder, Kawasaki: Tidak dalam Waktu Dekat

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 27 Juni 2014 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 26 53 1004640 o56TLW3Vrw.jpg F: Kawasaki Ninja 250 (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Kehadiran motor sport 250cc terbaru dari Yamaha Indonesia, YZF-R25, sepertinya makin memanaskan peta persaingan segmen motor sport di Tanah Air. Bahkan sejumlah produsen mencoba untuk menghadirkan model terbaiknya untuk menyaingi motor yang berjuluk "Baby M1" ini.

Bahkan baru-baru ini terdengar kabar jika Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tengah menyiapkan Ninja 250 empat silinder. Hal tersebut bahkan sudah ramai dibicarakan di ranah dunia maya. Namun menanggapi hal tersebut, pihak Geng Hijau sepertinya masih malu-malu untuk membuka rencana besarnya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diungkapkan Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement KMI, Dewi Septianti, kehadiran Ninja 250 empat silinder merupakan gosip belaka. Dirinya mengaku, belum akan mengeluarkan model tersebut dalam waktu dekat.

"Belum, itu semua hanya gosip. Belum dalam waktu dekat ini," ujarnya saat berbincang denagn media di Senayan City, Jakarta.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, untuk gambar yang diyakini sebagai Ninja 250 cc empat silinder merupakan motor yang memang pernah diproduksi atau dikembangkan oleh Kawasaki, namun motor tersebut berstatus gagal produksi.

Sejatinya, Kawasaki memang pernah memiliki model mesin empat silinder, Kawasaki Ninja ZX-250A yang dijual antara 1988 sampai 1991. Kemudia model tersebut diteruskan oleh ZX-250C dari 1991 sampai 2004. "Gambar yang beredar itu di pabrik kami, itu motor yang gagal. "Namun jika kita mau development dan kita mau studi, siapa yang tahu?," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini