Share

Petinggi Partai Oposisi Malaysia Ikut Perang di Suriah

Fajar Nugraha , Okezone · Jum'at 27 Juni 2014 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 26 411 1004755 2YIEJ9ZLsx.jpg Lotfi Ariffin (kiri) di Suriah (Foto: The Star)
A A A

PETALING JAYA - Seorang tokoh partai oposisi Malaysia dilaporkan turut serta berperang di Suriah. Dirinya diyakini bergabung dengan kelompok militan yang berperang melawan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Anggota Dewan Ulama Partai Pan-Malaysian Islamic (PAS) Ustaz Lotfi Ariffin, diketahui sebagai salah sosok yang teridentifikasi melakukan perjalanan ke Suriah. Dia bergabung dengan kelompok militan garis keras. Demikian diberitakan The Star, Jumat (27/6/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tokoh yang juga menjabat sebagai Ketua Informasi Pemuda PAS Kedah ini sebelumnya mengunggah foto dan video dirinya berada di Suriah. Sementara para pendukung Lotfi juga memberikan dukungan kepadanya melalui tulisan di blog.

Lotfi diyakini direkrut oleh Jabhat al-Nusra atau biasa juga dikenal dengan sebutan Front Al-Nusra. Kelompok ini berafiliasi dengan Al Qaeda dan berada di balik pembunuhan warga sipil di Suriah dan Lebanon.

Warga Malaysia lain yang diketahui turut serta dalam perang di Suriah adalah mantan drummer band pop Malaysia era 90-an, Uk's. Pria dikenal bernama Akil tersebut mengaku terpengaruh oleh Lotfi dan bergabung dengan untuk berperang di Suriah.

Sebelumnya dilaporkan ada pula warga Malaysia yang berperang bersama kelompok militan Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) menarik perhatian warga Malaysia.

Hal ini terungkap dalam sebuah video yang menunjukkan sekelompok pria dengan pakaian militer dan sorban serta membawa senjata. Mereka berbahasa Melayu ketika menyatakan niatnya untuk berperang berasama ISIL di Suriah.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini