Share

Warga Malaysia Berperang Bersama ISIL di Suriah

Fajar Nugraha , Okezone · Kamis 26 Juni 2014 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 26 411 1004261 4PKSdFw7wQ.jpg Warga Malaysia perang lawan Suriah bersama ISIL (Foto: The Star)
A A A

PETALING JAYA - Sepak terjang kelompok militan Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) menarik perhatian warga Malaysia. Dikabarkan, ada puluhan warga Malaysia yang berperang bersama ISIL di Suriah.

Hal ini terungkap dalam sebuah video yang menunjukkan sekelompok pria dengan pakaian militer dan sorban serta membawa senjata. Mereka berbahasa Melayu ketika menyatakan niatnya untuk berperang berasama ISIL di Suriah.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pasukan siap berangkat ke tempat tujuan, langsung ke medan pertempuran," ujar salah seorang pria Malaysia yang ada di dalam video tersebut, seperti dikutip The Star, Kamis (26/6/2014).

"Pria-pria pejuang tampan ini siap untuk menjadi martir. Mereka adalah rekan kami. Semua siap berperang, mereka tidak takut dan mereka bukan pengecut," lanjut pria tersebut.

Sementara terdengar suara latar belakang yang menyebutkan "hero-hero Malaya". Video ini tersiar di syriantube.net dan diunggah pada 7 Juni 2014 lalu dan ditonton sebanyak 5.000 kali.

Video ini seperti menunjukkan bukti laporan dari perwakilan tetap Suriah kepada PBB pada 18 Juni 2014 lalu. Perwakilan Suriah itu menyebutkan ada sekira 15 warga Malaysia yang terlibat dalam kegiatan teror dan perang bersama ISIL. Ke-15 warga Malaysia itu dilaporkan tewas.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini