Share

Enam Cedera Umum Ketika Bercinta & Solusinya (2-Habis)

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Kamis 26 Juni 2014 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 25 197 1004093 ObXEp6HyfT.jpg Mengalami cedera saat bercinta tentu tidak mengenakkan (Foto: sheknows)
A A A

BERCINTA bisa menjadi cerita tidak mengenakkan bila Anda mengalami cedera. Hindari sebisa mungkin, termasuk saat penyebabnya adalah masalah medis.

Menurut beberapa ginekolog, berikut adalah cedera paling umum yang berhubungan dengan seks dan bagaimana menanganinya jika terjadi pada Anda (langkah pertama: jangan panik), seperti dilansir Womenshealthmag.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cedera punggung

Cara mengatasinya, taruh kompres es pada punggung bawah untuk meredakan peradangan. Kemudian, setelah peradangan reda, gunakan bantal pemanas (heating pad) untuk menenangkan otot-otot Anda. Kemudian, minum ibuprofen dan istirahat selama beberapa jam.

Infeksi jamur

"Kebanyakan wanita bisa mendapat infeksi jamur karena berhubungan seks (dari menerima seks oral atau berhubungan seks dengan pasangan yang ada air liur pada Mr.P-nya)," kata Herbenick.

Cara mengatasinya, mulailah dengan memastikan bahwa Mr P pasangan bersih ketika berhubungan seks. Jika hal ini berarti membuat dia pergi ke kamar mandi setelah foreplay, jalanilah. Jika Anda mendapatkan infeksi lebih dari empat kali dalam setahun, Anda mungkin lebih rentan. So, bicaralah dengan ginekolog agar bisa ditentukan tindakan yang terbaik.

Infeksi saluran kemih (ISK)

Siapapun yang pernah mengalami hal ini tentu tahu betapa sakitnya. Dan sayangnya, Anda bisa mengalami infeksi saluran kemih karena terlalu banyak bercinta.

Cara mengatasinya, hal terbaik untuk dilakukan adalah memastikan Anda cukup dilumasi setiap saat, apakah itu dengan benar-benar menggunakan pelumas atau yakin bahwa pasangan tidak penetrasi terlalu dini atau bercinta terlalu kasar.

Itu membantu mencegah nyeri, iritasi, atau infeksi. Kunci lainnya, buang air kecil sebelum dan setelah berhubungan seks. Hal ini juga membantu mencegah bakteri penyebab ISK menempel di dalam tubuh Anda.

Dan terakhir, jika Anda rentan terhadap ISK, konsumsi ekstrak cranberry secara teratur. Ekstrak cranberry mencegah bakteri menempel pada dinding kandung kemih Anda.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini