Share

Enam Cedera Umum Ketika Bercinta & Solusinya (1)

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Kamis 26 Juni 2014 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 25 197 1004088 vTIOwlfKGD.jpg Hindari cedera umum saat bercinta (Foto: agoracosmopolitan)
A A A

SEMUA bisa sepakat bahwa seks adalah salah satu hal terbesar yang dikenal manusia. Sebagian besar seks terasa menakjubkan, namun sesekali pasti ada masalah yang menyertainya.

Menurut beberapa ginekolog, berikut adalah cedera paling umum yang berhubungan dengan seks dan bagaimana menanganinya jika terjadi pada Anda (langkah pertama: jangan panik), seperti dilansir Womenshealthmag.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Miss V nyeri atau keluar darah

Ini mungkin adalah cedera seks paling umum. Ini terjadi ketika Anda berdarah atau merasa sangat kesakitan di bagian Miss V usai bercinta. Ini terjadi karena Miss V Anda terlalu kering.

Cara mengatasinya cukup sederhana, yaitu pastikan Anda cukup dilumasi sebelum bercinta. "Ini dapat diatasi dengan bergerak lebih lambat saat berhubungan seks, atau hanya menggunakan pelumas," kata Debby Herbenick, Ph.D., ilmuwan penelitian di Indiana University.

Jika Anda sudah melakukan semua hal itu dan masih mengalami kesakitan, kunjungi ginekolog untuk mendapatkan resep antibiotik tertentu. "Sebagian besar luka berukuran kecil dan sembuh sendiri. Tapi, jika terus membesar besar atau terus pendarahan, hubungi dokter," jelasnya.

Kondom terjebak di dalam Miss V

Dua "benda asing" paling umum yang ditemukan ginekolog adalah tampon dan kondom.

Cara mengatasinya, mulailah dengan mengambil napas dalam-dalam dan tidak panik, Anda dapat benar-benar mengeluarkannya.

"Tindakan terbaik adalah tunggu 10 atau 15 menit setelah Anda berhubungan seks," kata Herbenick.

Itulah waktu yang dibutuhkan oleh Miss V Anda untuk kembali ke ukuran normal. Kemudian, ambil napas dalam-dalam, rileks, dan masukkan dua jari untuk menariknya keluar. Jika tidak bisa, hubungi dokter Anda secepat mungkin.

Terbakar

Cara mengatasinya, cuci daerah yang terinfeksi dengan air dingin dan sabun antibakteri, saran Jennifer Wider, MD, spesialis kesehatan wanita. Jika kulit benar-benar rusak, seperti ada luka fisik dan bukan hanya kemerahan, maka bersihkan dengan antiseptik dan oleskan krim antibakteri sebelum meletakkan perban di atasnya. Tentu saja, saran terbaik adalah lakukan pencegahan dan taruh selimut lembut jika Anda berhubungan seks di permukaan kasar. (bersambung)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini