Share

Tesla Kembangkan Model S Wheelbase Panjang?

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 24 Juni 2014 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 24 52 1003395 gUfqJW7yvk.jpg F: Logo Tesla (Leftlanenews)

NEW YORK- Sebuah laporan belum lama ini terungkap bahwa produsen mobil listrik, Tesla, telah bersiap-siap untuk meluncurkan model terbaru Model S dengan wheelbase yang lebih panjang.

Model yang belum disebutkan namanya ini, kabarnya akan dipasarkan untuk Eropa dan beberapa pembeli China. Jarak sumbu roda Model S ini diperbesar beberapa inci untuk ruang kaki pada penumpang belakang lebih lebar. Demikian dilansir Leftlanenews, Selasa (24/6/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, rincian lebih lanjut tentang model ini memang belum diberikan secara resmi, namun jika keputusan untuk memperpanjang wheelbase Model S ini benar maka Tesla bermaksud untuk menjadikan Model S sebagi penantang langsung sedan mewah seperti BMW 5-Series L, Audi A6L, dan Mercedes-Benz E-Class L di pasar China.

Namun, Tesla sendiri tidak berencana untuk memperbaharui performa mesin dengan besar. Kemungkinan besar Model S wheelbase panajang akan ditawarkan dalam dua paket performa yang berbeda yaitu mesin pada 60 dan 85 kWH.

Untuk spesifikasi lebih detail mengenai Model S terbaru ini akan diberikan secara resmi oleh perusahaan dalam beberapa bulan mendatang. Dan model ini rencananya akan dijual di seluruh pasar global akhir tahun ini sebagai model 2015.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini