Share

Mercy Bakal Produksi C-Class di Amerika Serikat

Arief Aszhari, Okezone · Senin 23 Juni 2014 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 23 52 1002942 1onHAAsfoE.jpg F: Produksi Mercy C-Class (Worldcarfans)

NEW YORK- Mercedes-Benz telah membuat keputusan secara resmi untuk memproduksi model terbarunya, Mercy C-Class 2015, di luar Jerman. Pabrikan asal Negeri Bavarian ini bakal memproduksi C-Class di pabrik perakitan di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (23/6/2014), dengan ditariknya produksi C-Class ini ke Negeri Paman Sam, maka semakin banyak model C-Class yang digarap di luar negara asalnya. Sebelumnya, model yang diatur untuk dijual di Amerika Serikat dan Kanada ini telah diproduksi di Afrika Selatan, London, dan Beijing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mercedes-Benz C-Class 2015 ini rencananya bakal ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin turbocharged berkapasitas 2.0 liter empat silinder yang mampu menghembuskan daya hingga 241 HP dengan torsi maksimal sebesar 229 lb-ft, dan mesin twin turbo V6 berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghembuskan daya hingga 329 HP dengan torsi maksimal sebesar 354 lb-ft.

"Banyak dari anggota tim kami yang telah menghabiskan waktu berminggu-minggu dan berbulan-bulan untuk mengenal C-Class dan teknologi yang berkaitan dengan produk ini," ungkap salah satu kepala pabrik Mercedes-Benz Tuscaloosa.

Selain menjadi tempat produksi C-Class 2015, pabrik ini juga dipersiapkan untuk memproduksi kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV). Dan untuk meningkatkan produktivitas pabrik, pihak Mercy juga telah mengirim 500 pekerja dari pabrik Mercedes di Bremen yang khusus memproduksi C-Class untuk membantu produksi pabrik Tuscaloosa.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini