Share

VW Beetle GRC Miliki Tenaga Masif

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 22 Juni 2014 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 21 52 1002320 Ti5dimMgLd.jpg Vw Beetle GRC (foto: Leftlanenews)

BERLIN- Volkswagen baru saja memperkenalkan secara resmi mobil balap terbarunya, Beetle GRC. Mobil bertenaga dahsyat dari Jerman tersebut siap mengikuti ajang Red Bull Global Rallycross championship.

Dilansir Leftlanenews, mobil yang menyerupai generasi ketiga dari Beetle ini dibangun dari awal sebagai mobil GRC dengan penambahan transmisi enam percepatan sequential dan fixed-ratio sistem penggerak semua roda. (baca: 2016, bakal hadir Volkswagen murah)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil ini sendiri bakal memiliki tenaga yang cukup dahsyat sebesar 544 tenaga kuda yang dihasilkan dari mesin TSI 1.6 liter empat silinder. Tenaga tersebut memang di bawah perkiraan awal yaitu sebesar 560 tenaga kuda, namun tenaga saat ini masih cukup untuk membantu mobil melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 2,1 detik. (baca: Volkswagen Passat bakal lebih canggih)

Untuk modifikasi lainnya adalah suspensi strut baru, serta penambahan lain untuk mendukung perjalanan mobil off road, dengan outsize sayap belakang dan juga fascia depan yang agresif.

Saat ini mobil tersebut sedang dioperasikan oleh tim Volkswagen Andretti Rallycross, yang dibalut dengan livery nomor 34 Rockstar Energy Drink. Dan sebagai pengemudi VW memilih Tanner Foust dan Scott Speed yang berkuasa sepenuhnya di balik setir kemudi.

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini