Share

Ford Kembangkan Airbag untuk Lutut

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 22 Juni 2014 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 21 52 1002315 J8NO673Go8.jpg Airbag lutut di Mustang (foto: Leftlanenews)

DETROIT- Ford saat ini tengah mengembangkan sebuah fitur keselamatan terbaru. Pabrikan asal Amerika Serikat ini akan memperkenalkan sistem airbag yang akan memberikan perlindungan terhadap lutut.

Airbag untuk pelindung lutut ini diharapkan akan hadir pada akhir tahun ini dan tersedia untuk Mustang 2015. Selain melindungi lutut pengemudi dan penumpang, sistem ini juga dapat memberikan keleluasaan dan kenyamanan ketika berada di kabin mobil, demikian dilansir Leftlanenews.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sistem ini sendiri terintegrasi pada glove box pintu dan panel pintu bagian dalam dan luar sehingga ketika terjadi kecelakaan, sistem sudah terdeteksi dan kantung udara akan mengembang dan memanjang sehingga dapat memberikan bantalan untuk kaki penumpang. (baca: Adaptive steering, teknologi canggih terbaru dari Ford)

Sistem ini diklaim 65 persen lebih ringan dan 75 persen lebih kecil dari desain airbag lutut tradisional, tanpa mengurangi perlindungan maksimal terhadapa penumpang. Hal ini juga menghilangkan kebutuhan akan lapisan dan penutup airbag. (baca: Ford gabungkan teknologi & Mustang di Computex)

Pihak perusahaan mengatakan, sistem dalam teknologi airbag lutut ini kemungkinan besar akan digunakan untuk menambahkan sistem perlindungan di seluruh interior kendaraan di masa mendatang.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini