Share

Helikopter Suriah Serang Kamp Pengungsi, 20 Orang Tewas di Yordania

Angga Mahaputra , Okezone · Rabu 18 Juni 2014 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 18 412 1000801 q5UjC5LIDp.jpg Warga Suriah menjadi korban dari pertemuran antara pasukan pemerintah dengan kelompok pemberontak (Foto: Reuters)
A A A

AMMAN – Setidaknya 20 warga pengungsi Suriah tewas di sepanjang perbatasan Yordania pada Rabu, 18 Juni 2014. Mereka tewas akibat serangan helikopter yang dilancarkan ke sejumlah kamp pengungsi oleh militer Suriah.

“Pasukan pemerintah menjatuhkan bom barel dan menyebabkan kerusakan di kamp pengungsi,” tutur salah satu saksi mata, Abu Mohammad al-Hourani, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (18/6/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Seorang perempuan juga menangis histeris saat melihat anak-anaknya tewas tergeletak di tanah,” tambahnya.

Serangan yang dilakukan militer Suriah pun memicu kecaman dari sejumlah negara barat.

Sebelumnya, ratusan keluarga mengungsi ke sejumlah wilayah saat situasi keamanan di Suriah mulai memburuk. Hal ini dipicu oleh serangkaian pertempuran antara pasukan pemerintah dengan kelompok pemberontak.

Sebagian besar warga Suriah mengungsi ke negara Libanon dan juga Yordania. Mengetahui kondisi semakin memburuk, Pemerintah Yordania akhirnya menutup pintu perbatasannya. Ini juga mengingat sudah ada sekira ratusan ribu pengungsi yang ada di Yordania.

Sejauh ini sekira 160 warga Suriah sudah tewas dalam konflik yang mulai berkecamuk sejak 2011.(ang)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini