Share

Kenapa Daihatsu Ekspor Produk Toyota?

Arief Aszhari, Okezone · Senin 16 Juni 2014 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 16 52 999672 nfvB1qlmci.jpg F: Daihatsu ekspor Avanza untuk pasar Timur Tengah (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Varian multi purpose vehicle (MPV) milik Toyota Indonesia, Avanza, telah memperluas pasar ekspornya ke Timur Tengah. Sebanyak 5.000 unit Avanza siap dikirim ketujuh negara tujuan ekspor.

Namun, Avanza yang diekspor ini merupakan hasil produksi dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama saudara kembarnya, Xenia. Produksi Daihatsu memang lebih difokuskan untuk pasar dalam negeri, sedangkan untuk ekspor menggunakan merek Toyota.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami sebagai Toyota Group mendapatkan tugas untuk membuat produk kendaraan, sedangkan untuk ekspor memakai brand Toyota. Tapi kami tetap sebagai Toyota Group," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, di Sunter, Jakarta Utara, Senin (16/6/2014).

Sementara itu, Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head PT ADM, mengatakan sepanjang 2013 total ekspor merek Daihatsu sekira 19 ribu unit. Sedangkan Toyota sekira 117.000 unit.

"Toyota akan ekspansi volume ekspor sampai 30 persen dari tahun lalu, bahkan Daihatsu sudah membuka R&D Center di Indonesia. Toyota Group akan berupaya terus untuk menghasilkan pertumbuhan lebih besar di industri automotif Indonesia," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini