Share

Penjualan Daihatsu Xenia Ngedrop

Arief Aszhari, Okezone · Senin 16 Juni 2014 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 16 52 999616 GXQBfhhk2j.jpg F: Produksi Daihatsu Xenia (ADM)

JAKARTA- Penjualan MPV andalan Astra Daihatsu Motor (ADM), Xenia, mengalami penurunan pada bulan lalu. Tercatat untuk penjualan whole sales Xenia pada Mei lalu sebesar 2.466 unit, turun sekira 1.000 unit dari penjualan bulan sebelumnya sebanyak 3.543.

Menurut Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, penurunan jumlah ini dikarenakan masa kerja pada bulan lalu hanya sedikit karena banyak tanggal merah. Dan adanya rencana maintanance yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Whole sales lebih sedikit karena kita hanya produksi tiga minggu, dari empat minggu kerja. Hal ini juga berpengaruh tidak hanya pada Xenia, tapi juga pada produk ADM lainnya," ujar Amelia di sela-sela acara ekspor Avanza ke Timur Tengah, di Sunter, Jakarta Utara.

Lebih lanjut Amelia mengatakan, walaupun untuk whole sales mengalami penurunan namun untuk retail salesnya sendiri tidak berpengaruh, bahkan lebih tinggi dari April lalu. Untuk retail sales Xenia sendiri pada Mei lalu sebesar 3.873 unit.

"Tadi kan ada yang bertanya, apakah perawatan ini karena ada kerusakan, tidak ada. Karena dengan perawatan kita bisa memproduksi kendaraan kualitas global," tambahnya.

"Dengan penurunan whole sales namun outlet menjadi sehat, stok Xenia di dealer sekarang mencapai 0,8 sampai 1,5 bulan," tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini