Share

Ini Alasan Daihatsu Ekspor Avanza ke TimTeng

Arief Aszhari, Okezone · Senin 16 Juni 2014 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 16 52 999537 rGx9wehV21.jpg F: Daihatsu ekspor Avanza untuk pasar Timur Tengah (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Negara-negara Timur Tengah kembali menjadi negara tujuan ekspor produk-produk Toyota Group. Sebanyak 5.000 unit Toyota Avanza tahun ini bakal dikirim keenam negara baru di Timur Tengah seperti Arab Saudi, Oman, Kuwait, UEA, Qatar, Bahrain, dan Yaman.

Menurut I Made Dana Tangkas, Direktur Corporate Planning & Affairs TMMIN, alasan ADM dan juga TMMIN untuk menambah negara ekspor di Timur Tengan karena perkembangan ekonomi dan juga market di Timur Tengah cukup berkembang dengan pesat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Perkembangan ekonomi dan market yang berkembang di sana menjadi satu langkah untuk memenuhi permintaan dari sana. Masyarakat di sana juga membutuhkan kendaraan yang multifungsi, dan digunakan juga untuk taksi, jadi lebih memerlukan kendaraan dengan kapasitas yang relatif besar," ujar I Made di Sunter, Jakarta Utara, Senin (16/6/2014).

Lebih lanjut Made mengatakan, hal ini juga adanya nilai historis antara Timur Tengah dan Indonesia. "Sebagai negara muslim, diharapkan produk Indonesia bisa lebih halal atau dalam artian cocok untuk negara Timur Tengah sebagai negara yang mayoritas muslim," tambahnya sambil tersenyum.

Untuk ekspor Avanza sendiri memang terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data, untuk 2013 lalu ekspor Avanza sebanyak 37.634 unit, dan tahun ini sekira 38.600an. Namun untuk peningkatan ekspor sendiri memang ditentukan oleh besarnya permintaan atau demand dari masing-masing negara tujuan ekspor.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini