Share

Ekspor Avanza Sebagai Bentuk Pembuktian Mutu

Arief Aszhari, Okezone · Senin 16 Juni 2014 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 16 52 999502 t2eovWdY46.jpg F: Daihatsu ekspor Avanza untuk pasar Timur Tengah (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Model MPV andalan Toyota Indonesia, Avanza, resmi memperluas ekspansinya keenam negara Timur Tengah. Negara tersebut adalah Arab Saudi, Oman, Kuwait, UEA, Qatar, Bahrain, dan Yaman.

Mobil Avanza yang diekspor ke berbagai negara ini diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter dan Karawang yang dipercaya oleh Toyota Group sebagai basis produksi mobil kompak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ekspor ini penting banget dengan hubungan yang sudah kami lakukan sejak saat ini. Timur Tengah minta produk-produk dari Indonesia 5000 unit per bulan," ujar I Made Dana Tangkas, Direktur Corporate Planning & Affairs TMMIN, di Sunter, Jakarta Utara, Senin (16/6/2014).

Sementara itu menurut Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM), dipilihnya produk Indonesia untuk diekspor ke Timur Tengah karena kualitas global dan memiliki standar yang tinggi.

"Dari data Daihatsu produksi sebanyak 522 ribu, sekira 71,700 ribu diekspor. Jumlah ini termasuk yang kami ekspor secara rutin ke Jepang, dan seperti diketahui Jepang memiliki standar kualitas tinggi dan Indonesia mampu memenuhinya," tambah Amelia.

Seperti diketahui, ADM dan TMMIN berhasil memperluas pasar ekspor Avanza. Sekira 5.000 unit dalam setahun (Mei 2013-April 2014) akan dikirim keenam negara Timur Tengah.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini