Share

Kia Mulai Produksi Mobil Listrik

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 15 Juni 2014 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 14 52 998756 RSOR9iXezZ.jpeg F: Kia Soul EV (Inautonews)

SEOUL - Pabrikan Kia mulai menggarap kendaraan listriknya, Kia Soul EV. Model baru ini masuk jalur produksi setelah pabrikan asal Korea Selatan itu secara resmi meluncurkannya.

Dilansir Inautonews, Sabtu (14/6/2014) akan hadir dengan tampilan eksterior yang eksentrik. Mobil listrik yang telah mengadopsi lampu LED ini, akan mendapat fitur-fitur terkini seperti instrumen cluster dengan OLED 3,5 inci, sistem multimedia 8 inci, hingga navigasi satelit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagian roda akan menggunakan velg 16 inci dengan desain yang menggoda dan menariknya ban telah mengaplikasi Super Low Rolling Resistance.

Kia Soul EV dipersenjatai motor listrik yang mampu memproduksi tenaga hingga 109 hp dengan torsi puncak 285 Nm. Jantung mekanis ini dikawinkan dengan transmisi single speed constant ratio dimana tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui penggerak roda depan.

Motor listrik ini dapat bekerja berkat suplai tenaga dari baterai lithium-ion berkapasitas 27 kWh. Sumber tenaga ini dapat diisi ulang

dengan waktu 5 jam menggunakan power bertegangan 240 volt atau 8 jam dengan 110 volt.

Mesin ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 212 km dengan baterai terisi penuh.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini