Share

BMW Adopsi Kamera Canggih GoPro

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 13 Juni 2014 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 13 52 998365 kWnaIvoDLm.jpg F: Ilustrasi BMW GoPro (Leftlanenews)

BERLIN- BMW telah mengumumkan kerjasama terbarunya dengan produsen kamera GoPro. Dengan kemitraan ini, mobil mewah asal Jerman ini akan dilengkapi oleh GoPro untuk menangkap pemandangan indah saat mobil berjalan di sebuah negara.

Dilansir Leftlanenews, Jumat (13/6/2014), mulai bulan depan mobil-mobil BMW Group model 2012 keatas akan dilengkapi dengan aplikasi yang terintegrasi dengan Wifi yang ada di kamera GoPro melalui sistem infotainment yang terdapat di kendaraan. untuk mejalankan aplikasi ini juga diperlukan smartphone iPhone 4 atau smartphone yang lebih baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk menjalankan sistem ini, iPhone tersambung menggunakan Wifi kamera dan disambungkan ke kendaraan dengan USB atau adaptor iPhone BMW. Dari sana gambar yang dihasilkan GoPro akan ditampilkan melalui layar infotainment dan diatur melalui menu BMW ConnectedDrive atau MINI Connected.

"GoPro cocok untuk para pengemudi BMW. Kekuatan dan fleksibilitas dari platform BMW Group aplikasi yang dipasangkan dengan kamera berteknologi canggih GoPro akan membawa pengalaman baru yang aman dan menarik untuk penggemar yang sebelumnya belum pernah terjadi," ujar Phil Johnston, Head of BMW Group AppCenter USA.

GoPro sendiri belum mengumumkan secara resmi, apakah akan menambahkan fitur yang sama untuk mobil dari merek lain. Namun dengan melihat kecanggihan yang ditawarkan GoPro, kedepannya akan ada mobil dari merek lain yang mengadopsi fitur ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini