Share

Tujuh Bulan, Mitsubishi Jual 40 Ribu Truk

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 13 Juni 2014 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 13 52 998247 HUamZi56S6.jpg F: Mitsubishi Colt Diesel (Septian P / Okezone)

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia berhasil mencetak penjualan kendaraan niaga hingga satu juta unit pada 25 Oktober 2013. Butuh waktu 43 tahun bagi Mitsubishi buat menembus keberhasilan ini.

Kini, laju penjualan kendaraan niaga semakin kencang karena banyaknya produk yang ditawarkan ke konsumen. Dalam kurun waktu tujuh bulan setelah pencapaian satu juta unit, penjualan kendaraan niga Mitsubishi hampir menyentuh angka 40 ribu unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tahun lalu kendaraan niaga Mitsubishi sudah mencapai 1 juta unit, dan hingga saat ini sudah bertambah 40 ribu unit, itu artinya sebanyak 1 juta 40 ribu unit kendaraan niaga Mitsubishi telah beredar di Indonesia. Tentu kami tidak bisa memperoleh hasil ini tanpa kepercayaan dari bapak ibu (konsumen) sekalian," papar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT KTB saat acara Fuso Super Long Series Campaign di Menara Bidakara, Jakarta semalam.

Dalam acara yang diselenggarakan PT Srikandi Diamond Motors sebagai salah satu diler resmi Mitsubishi di Indonesia, PT KTB menyatakan penjualan Mitsubishi Colt Diesel dan Fuso telah mencapai 3.000 unit selama gelaran Fuso Super Long Series Campaign yang telah berlangsung sejak pertengahan Mei 2014.

Pabrikan berlambang tiga berlian itu yakin dapat menggapai angka 2 juta dalam waktu lebih cepat. 10 tahun menjadi target pabrikan asal Jepang itu untuk menggapai angka tersebut.

Sementara itu, Marganda Tobing, Head of Field Departemen PT KTB mengatakan pulau Jawa berkontribusi sebanyak 50 persen dari total penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia. Dari 50 persen tersebut, Jakarta menguasai 20 persennya dengan penjualan rata-rata 1.000 unit per bulan

"(Di Jakarta) didominasi yang LCV (light commercial vehicle) sekira 80 persen, karena di Jakarta distribusi untuk angkutan konsumsi tinggi jadi kebutuhan yang light (LCV) lebih tinggi," tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini