Share

Mitsubishi Fuso Super Long Series Jadi Rebutan

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 13 Juni 2014 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 13 52 998188 WbtaBgTKw8.jpg F: New Mitsubishi Fuso FN 517 ML2 Super Long 6x2 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Tidak butuh waktu lama bagi Mitsubishi Fuso Super Long Series untuk diterima pasar nasional. Sejak resmi diluncurkan pada 3 Juni 2014, pemesanan Mitsubishi Fuso Super Long Series yang terdiri dari Mitsubishi Fuso FM 517 HL Long (4x2) dan Mitsubishi Fuso FN 517 ML2 Super Long (6x2) telah mencapai ratusan unit.

"Sejak diperkenalkan pada awal bulan Juni sampai saat ini, Mitsubishi Fuso Super Long sudah terjual sebanyak 600 unit untuk seluruh Indonesia," terang Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT KTB di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Rizwan mengatakan model yang paling diminati adalah Mitsubishi Fuso FN 517 ML2 Super Long (6x2) dengan kontribusi mencapai 70 persen. Sementara pembeli Fuso Long Series paling banyak berasal dari Pulau Jawa dengan komposisi 50 persen.

Sebagai informasi, model baru ini memiliki sasis yang lebih panjang sehingga mampu menampung muatan lebih banyak sehingga diharapkan mampu menunjang bisnis konsumen. Kedua model baru ini merupakan hasil pengembangan dari varian Mitsubishi Fuso yang ada sebelumnya.

Selain sasis dan wheelbase yang lebih panjang, keduanya kini menggunakan kopling lebih besar yakni diameter 38 cm. Hal ini dilakukan untuk menunjang performa karena kendaraan ini mampu memuat beban lebih banyak. Material kopling menggunakan bahan Woven (non-asbestos) yang diklaim telah teruji kekuatannya, efisien dan lebih ramah lingkungan.

Selain itu gardan (final gardan) dibuat dengan rasio yang lebih besar yaitu 6.666. Dengan ubahan ini tenaga yang dihasilkan lebih maksimal saat melibas tanjakan meski dengan muatan lebih banyak.

Mitsubishi Fuso FM 517 HL Long (4x2) dibanderol Rp492 juta, sementara Mitsubishi Fuso FN 517 ML2 Super Long (6x2) dipatok Rp589 juta dengan status Off the Road.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini