Share

BMW Indonesia Kini Dipimpin Wanita

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 12 Juni 2014 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 12 52 997894 OS420QDacu.jpg F: Karen Lim (Dok. BMW Group)

JAKARTA- BMW Group Asia telah menunjuk jajaran direksi baru untuk memimpin berbagai departemen dan wilayah, termasuk Indonesia. Penunjukan ini akan mulai aktif secara bersamaan pada tanggal 1 Agustus 2014.

Untuk BMW Group Indonesia, jika sebelumnya Presiden Direktur dipegang oleh Ramesh Divyanathan kini dipegang oleh Karen Lim. Wanita asal Singapura ini sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan BMW Group Asia. Ramesh sendiri menempati jabatan baru sebagai Direktur Sales Channel Development dan Customer Relations BMW Group Asia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Clarence Chua yang saat ini menjabat sebagai Direktur Keuangan BMW Indonesia, akan mengambil alih tugas Karen Lim sebagaiDirektur Keuangan BMW Group Asia yang berbasis di Singapura.

"Di BMW Asia, kami selalu berusaha untuk mencari peluang baru secara konsisten sehingga dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi dan beroperasi dengan lebih efisien. Fungsi Sales Channel Development dan Customer Relations BMW Group Asia dibentuk sebagai bagian dari struktur organisasi baru BMW Group," papar Sergio Solero, Presiden Direktur BMW Group Asia, dalam keterang resmi yang diterima Okezone.

"Beberapa perubahan stuktur organisasi ini pastinya akan semakin meningkatkan sinergi dan efisiensi khususnya di wilayah BMW Group Asia,serta memberikan kesempatan kepada para eksekutif di posisi penting untuk terus mengembangkan keterampilan manajemen di berbagai bidang dan budaya." tambahnya.

Melalui tiga brand, BMW, MINI, dan Rolls-Royce, BMW Group menjadi pemimpin dunia produsen mobil premium dan sepeda motor, juga menghadirkan layanan finansial premium dan layanan mobilitas. Sebagai perusahaan global, BMW Group mengoperasikan 28 fasilitas produksi dan perakitan di 13 negara dan memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

Pada 2013, BMW Group menjual sekitar 1.963 juta mobil dan 115,215 sepeda motor di seluruh dunia.Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2013 mencapai 7,91 miliar euro pada pendapatan sebesar 76,06 miliar euro. Pada tanggal 31 Desember 2013, BMW Group memiliki tenaga kerjase banyak 110.351 karyawan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini