Share

Isuzu Kembali Gelar Kontes Antar Mekanik

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 12 Juni 2014 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 12 52 997720 U70LzySIyQ.jpg F: Mekanik Isuzu berlaga di Isuzu Technical Skills Competition (ITSC) 2014 (Arief / Okezone)

BEKASI- Untuk terus mewujudkan visi Isuzu Indonesia menjadi segmen komersial nomor satu, pabrikan asal Jepang ini terus berupaya untuk meningkatkan layanan purna jual yang meliputi service dan spare part sebagai tulang punggung.

Berangkat dari kebutuhan tersebut, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selalu berusaha meningkatkan hal tersebut salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Isuzu Technical Skills Competition (ITSC) 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kehandalan mekanik dan partman memiliki kontribusi yang cukup besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kemampuan para mekanik Indonesia sudah diakui di dunia International dengan mendapat peringkat pertama dalam I-1 Isuzu Technical World Competition tahun lalu.

"Acara ini juga sekaligus untuk mengetahui man power Isuzu sudah sampai mana, karena untuk produsen komersial pelayanan after sales sangatlah penting, dan Isuzu serius untuk meningkatkan hal tersebut," papar Reiner Tandiono, Trainning Centre Dept Head IAMI, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/6/2014).

Untuk tahun ini jumlah peserta meningkat menjadi 924 dari tahun lalu sebanyak 750 peserta yang meliputi Service Advisor, Tim Teknisi, Partman, Quality Control Circle, dan Suggestion System.

Seleksi awal dilakukan pada April lalu, dan dilakukan pada empat area yaitu Jadetabek, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, Jawa Barat dan Jawa Tengah, serta Jawa Timur, Bali, dan Lombok. Dari seleksi awal tersebut, terpilih lima service advisor, lima partman, lima tim quality control, dan lima orang suggestin system yang lolos untuk tingkat nasional ini.

Teknisi-teknisi terbaik di ITSC tingkat nasional kali ini akan diseleksi di kompetisi I-1 GP untuk menghasilkan dua orang teknisi yang akan mewakili Isuzu Indonesia mengikuti ajang I-1GP World Competition pada 20 November 2014 di Jepang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini